Kiamat Dunia


BENARKAH KIAMAT DUNIA DI TAHUN 2012?
DITULIS OLEH: ARIE BEKTIE

Akhir-akhir ini dunia khususnya di dunia maya atau internet, sedang ramai di perbincangkan satu topik yang sangat sensitif dan mengundang pro dan kontra dari berbagai kalangan. Banyak yang menganggap hal itu hanya sebagai isu belaka tapi tak sedikit pula yang mempercayainya. Topik yang sedang hangat dibicarakan itu adalah tentang ramalan akan adanya kiamat di tahun 2012. Bukalah situs pencari (search engine) seperti google,altavista atau wikipedia lalu ketikan kata “kiamat” atau “2012”. Hampir semua situs pencari akan mengarah pada topik-topik yang berhubungan dengan isu kiamat 2012. Di google misalnya tercatat ada jutaan blog yang memiliki kontent dengan topik tersebut.
Ada apa di tahun 2012? Tentu pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang sekarang ada di kepala anda. Yah,,tahun 2012 bukanlah tahun yang istimewa jika dilihat di kalender-kalender masehi, hijriah ataupun tahun saka. Atau kalender yang biasa kita gunakan sehari-hari. Namun, ternyata dibalik kemisteriusan tahun 2012 itu ada sedikit fakta dan bukti yang sudah ditemukan oleh para ahli yang isinya sangat mencengangkan dan membuat kita penduduk bumi merasa ngeri dengan penemuan-penemuan tersebut.
Disini saya akan sedikit mengemukakan misteri yang menyelingkupi tahun keramat itu. Berdasarkan fakta-fakta dari sumber-sumber yang saya ambil.
KALENDER SUKU MAYA DAN RAMALAN BANGSA SUMERIA
Kalender ini ditemukan oleh para ahli purbakala di sebuah bekas perkampungan suku maya di daerah meksiko. Dari hasil penelitian yang diakukan, ditemukan bahwa kalender suku maya ini memiliki sebuah keunikan. Dimana kalender ini berisi tahun-tahun yang menjadi penanda waktu oleh suku maya dimasa itu. Dan yang membuat para ahli tercengang adalah keakuratan kalender suku maya ini sangat bisa di andalkan. Karena kalender ini tak mengenal hitungan hari seperti kalender yang biasa kita gunakan. Di kalender maya juga ditemukan bahwa kalender itu akan mencapai tahun akhirnya atau ujungnya. Dimana setelah tahun terakhir menurut kalender maya, tidak akan ada lagi tahun yang akan meneruskan kalender tersebut.
Setelah melalui perhitungan-perhitungan yang melibatkan para ahli dibidang astronomi. Ditemukan bahwa akhir dari kalender suku maya adalah tanggal 21 desember 2012 pada tahun masehi. Mengenai mengapa suku maya membuat kalender yang berakhir pada tahun tersebut, saat ini masih menjadi perdebatan para ahli sejarah. Namun menurut beberapa manuskrip kuno milik bangsa sumeria yang berhasil ditemukan oleh para arkeolog, dijelaskan bahwa bangsa mereka akan mengalami bencana hebat di tahun 2012 menurut kalender masehi. Menurut ramalan dalam manuskrip tersebut di tahun 2012 bumi kita akan ditabrak oleh benda angkasa yang besarnya melebihi besar bumi. Bangsa sumeria menyebut benda langit tersebut dengan nama nibiru. Manuskrip milik bangsa sumeria kemudian dihubung-hubungkan oleh sebagian arkeolog dengan ramalan bangsa maya (mayan prophecy) juga dengan kalender milik bangsa maya yang akan berakhir pada tanggal 21 desember 2012. Teory-teory tersebut kemudian disimpulkan oleh beberapa orang untuk menyatakan bahwa the end of days atau akhir dari dunia kita adalah tahun 2012. Namun banyak juga para ahli yang membantahnya dan menganggap hal tersebut hanyalah sebuah mitos dari kebudayaan suku maya yang memang terkenal memiliki peradaban yang tinggi.
PLANET KEDUA BELAS
Pencarian planet X atau disebut juga dengan planet kedua belas, yang dilakukan oleh para ahli astronomi. Akhir-akhir ini menemukan titik terang. Beberapa peneliti dari jepang mengaku telah berhasil menyelesaikan perhitungan-perhitungan astronomi yang mengarah pada penemuan obyek plutoid yang mengorbit matahari diluar sisitem tata surya kita. Hal itu dapat berarti bahwa diluar tata surya kita masih memungkinkan untuk ditemukanya planet-planet lain yang sama-sama mengorbit matahari.
Pada tahun 1976 sebuah buku yang sangat kontroversial berjudul the twelve planet ditulis oleh Zacharian sitchin. Menurut sitchin dalam bukunya, ia telah berhasil menerjemahkan manuskrip-manuskrip kuno berusia 6000 tahun. Yang menggunakan bahasa baji (bentuk tulisan paling kuno di bumi). Hampir semua manuskrip yang ia terjemahkan merupakan ramalan tentang adanya planet besar yang disebut nibiru sedang melintasi orbit yang jalurnya akan bersinggungan dengan orbit bumi. Ia menyebutnya planet ini sebagai planet keduabelas. Sebuah planet yang memiliki orbit sangat eksentrik dalam mengelilingi matahari. Di banding kesembilan planet lainya dalam sistem tatasurya kita. Dimana planet tersebut dikatakan pernah melintasi orbit bumi. Dan akan kembali lagi tepat pada tahun 2012 nanti.
Jika teory itu benar, dapat di bayangkan efek yang akan terjadi pada sistem tatasurya kita. Jika benda sebesar itu tiba-tiba berdekatan dengan bumi, maka tak khayal lagi kehancuran besar akan terjadi di bumi yang kita huni. Bahkan bisa dikatakan bumi kita akan punah dari sistem tata surya. Namun pendapat sitchin melalui bukunya itu di bantah oleh kalangan ilmiah. Bahwa teori-teori yang di keluarkan oleh sitchin hanya bersifat imajinatif. Karena tidak di dasari oleh bukti-bukti nyata dan penelitian-penelitian yang lebih akurat.
Nah, jadi kita tak perlu khawatir tentang berbagai teory dan ramalan yang menyatakan bahwa kiamat dunia akan terjadi pada tahun 2012. Tentunya sebagai seorang muslim, saya pribadi tidak mempercayainya. Karena semua tanda-tanda akan datangnya hari kiamat sudah dijelaskan dengan lengkap di dalam Alquran. Bagaimana dengan anda??

2 Tanggapan

  1. Assalammu’alaikum wr wb.Tentu aja Maya sependapat ma kamu. Al Qur’an adalah yang terbaik n terbenar. Semua telah ada n djelaskan dengan sangat sempurna dalam Al Qur’an. Ilmu yg terbaik, tertinggi n tercanggih. Jg informasi, pengetahuan terakurat n terpcy n trdpan. Kiamat … :> wasalam.

  2. waalaikum salam…thanks maya, karena itulah Alloh SWT menjadikan Alquran sebagai tuntunan hidup bagi manusia. dan juga sebagai penunjuk jalan menuju kebenaran sejati…tak ada sesuatupun yang bisa mendustakannya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: