Temukan Jodoh Lewat Masjid


Tidak semua orang mudah untuk menemukan jodohnya, lewat kisah nyata berikut insya Allah kita semua percaya bahwa Allah itu ada dalam setiap langkah hidup kita.

Satu tahun lalu kami di datangi seorang pemuda, dari raut wajahnya terlihat jelas kalau pemuda ini sedang bermasalah, penampilannya yang kusut membuat kami merasa prihatin dengan keadaanya, saat itu ia datang kepada kami mengeluhkan satu persoalan hidup yaitu : PEKERJAAN, di tambah lagi ijazah yang ia miliki hanya berlabel SMA.

Setelah kami berdiskusi panjang dengannya, pemuda tadi akhirnya setuju untuk memulai perubahan hidupnya dengan membiasakan shalat diawal waktu dan menjadikan shalat tahjud sebagai ibadah wajib bagi dirinya.

Hari berganti minggu, berbilang bulan, kemudian jatuh dalam pelukan tahun…tak terasa pemuda tadi telah hilang dalam ingatan kami, tepat 1 Muharram ketika kami mengadakan launching  Konseling Islami di Brunai Darussalam kami mendapat undangan dari seorang pengusaha untuk berkunjung ke sebuah kapal pesiar yang ia miliki, semula kami bingung karena perantauan kami ke  Brunai tidak mengenal siapapun disini kecuali atasan kami yang memang pernah beberapa kali kesini, singkat cerita ketika kami hendak kembali pulang ke hotel tempat kami menginap, pengusaha tadi memperkenalkan diri kepada kami bahwa dia pemuda yang dulu pernah meminta saran pada kami, ia cerita kalau perjalanan hidupnya berubah setelah membiasakan shalat diawal waktu dari satu masjid ke masjid yang lain, rupanya karena kebiasaanya shalat berjama’ah di masjid inilah, Allah menghendaki ia berkenalan dengan seorang pengusaha asal Brunai yang akhirnya menjadi mertua untuknya, dari pernikahannya inilah ia di hadiahi sebuah perusahaan garmen dan sebuah kapal pesiar oleh mertuanya.

Berkaca dari cerita ini harusnya kita sadar bahwa ketika adzan berkumandang sebenarnya bukan suara muadzin yang memanggil kita semua melainkan panggilan Allah yang Maha Rahim.

di kutip dari http://www.pesonamuslim.com

3 Tanggapan

  1. Subhanallah.. Janji Allah memang benar bagi yang yang meyakininya…

  2. Itu sih dah jadi takdir dan jodohnya,tak semesti kita rajin solat kita jadi kaya atapun dapat istri kaya,ya dgn rajin solat jiwa kita akan tenang doa doa kita akan di kabulkan oleh alloh,ada juga kawanku solat tak pernah mabok tiap hari tapi dah takdir alloh dapat istri cantik kaya,ya semua kaya dan miskin adalah ujian dari alloh,rizkh,jodoh ajal maut alloh yg tentukan.

  3. 🙂 indah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: